Minggu, 22 November 2009

kebiasaan mahasiswa bodoh kalo lagi ujian ( mungkin saja gw termasuk )

1) Dateng pas mau masuk ujian
Entah abis belajar atau bagaimana, seorang mahasiswa terkadang terlambat datang sewaktu ujian dan mempunyai alesan ketika di tanya untuk menutupi kebodohannya, seperti "knp baru dateng lo ?" maka sang mahasiswa akan menjawab " iya nich jalanan macet"( dengan muka slow agar terlihat meyakinkan dimata teman - temannya ), jelas - jelas mereka semaleman sibuk membuat contekan.

2) Gak belajar pas udah mau masuk
Pasti pada tau kan, pas mau ujian tuh pada sibuk banget dah mahasiswa membaca bahan - bahan untuk menggali kembali ingetannya tentang mata kuliah yang di ujikan pada hari itu. Tetapi mahasiswa dengan sifat seperti di judul ( gak enak gw nyebutinnya, takut ada yang tersinggung ) tentu tidak akan melakukan hal tersebut, mereka biasanya akan merokok sambil menatap langit berharap pengawas ujiannya gampang, ada juga yang menatap bahan - bahan ujian agar terlihat belajar tetapi tetep aja bengong - bengong ( biasanya mereka melakukan hal ini agar terlihat ok aja ).

3) Mencari posisi duduk yang pas
Seperti pepatah bilang " POSISI MENENTUKAN PRESTASI " ( gw suka banget ni kata - kata ), maka sang mahasiswa akan mencari tempat duduk dimana dia dapat membuka contekannya dengan aman ataupun duduk disamping temannya yang lebih pintar darinya.

4) Sibuk memindahkan contekan
Moment ini adalah saat paling indah bagi seorang mahasiswa apabila contekan yang telah dia buat keluar dan dapat dengan aman dipindahkan ke dalam lembar jawaban...thanks god...

5) Meminta pertolongan " dewa penyelamat "
Apabila membuka contekan sangat sulit dilakukan atau contekan kita tidak sesuai dengan soal (T_T) maka seorang mahasiswa akan memanggil dengan merdu dan perlahan kepada teman disekitarnya agar bersedia memberinya jawaban, tentu saja diiringi dengan muka memelas agar dikasihani, dan juga sambil tengok kanan kiri memantau keadaan sekitar ruangan.

6) Bagai telor di ujung tanduk anak rusa
Keadaan udah parah banget ni, nyontek kaga bisa abisnya pengawasnya udah kaya setrikaan mondar mandir mulu. Maka biasanya mahasiswa tipe ini mempunyai kemampuan khusus yaitu "mengarang indah ". Yup, dia akan menulis apapun yang ada di otaknya yang kecil, walaupun terkadang itu tidak sesuai dengan soalnya. Bahkan sebagian mahasiswa ada yang curhat dalam lembar jawabannya agar sang dosen mengerti posisinya.

7) mmmmmm...emang ada apa ya??
pas dah beres ujiannya ni, sang mahasiswa akan segera mengumpulkan lembar jawaban ke meja pengawas dengan dagu sedikit diangkat dan membusungkan dada, dia selalu tampak meyakinkan agar terlihat dia dapat menyelesaikan soal tersebut dengan mudah. Pas udah di luar ruangan ujian, dia akan mendengar beberapa perbincangan temen - temennya mengenai ujian yang baru saja di lakukan, tetapi dia seperti tidak menggubrisnya, sembari menyalakan rokok kesayangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar